Wartakan Kabar Baik di Tengah Krisis Lingkungan Hidup

Sosialisasi materi Bulan KitabSuci Nasional (BKSN) 2019 Paroki Santo Paulus Depok diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2019 di Gedung Yohanes Paulus II Gereja Santo Paulus Depok. Sosialisasi ini sebagai kelanjutan dari sosialisasi yang diberikan oleh Komisi Kerasulan Kitab Suci (K3S) Keuskupan Bogor yang telah dilakukan pada 4 Agustus 2019 yang lalu. Adapun Tema BKSN 2019 adalah “Mewartakan Kabar Baik di Tengah Krisis Lingkungan Hidup”. Hadir dalam acara sosialisasi ini Romo Bartolomeus Jandu, Ofm, selaku pendamping seksi Kitab Suci Paroki Santo Paulus Depok dan sekitar 50 orang Pemandu perwakilan dari lingkungan, Pembina Bina Iman Anak (BIA), Bina Iman Remaja (BIR), Orang Muda Katolik (OMK) dan Prodiakon Paroki.

Dengan sosialisasi ini diharapkan materi BKSN 2019 dapat diserap oleh para Pemandu dan dapat di sampaikan kepada umat, sehingga sasaran dan tujuan BKSN 2019 yang telah ditetapkan oleh K3S Keuskupan Bogor dapat tercapai. Dalam Sosialisasi disampaikan bahwa metode pendalaman Kitab Suci dalam BKSN 2019 yang ditawarkan oleh K3S Keuskupan Bogor adalah metode narasi.

Dengan metode ini diharapkan teks Kitab Suci bisa menjadi cermin bagi umat dalam merenungkan tema-tema dan sub tema dalam BKSN 2019 ini. Namun Pemandu Lingkungan, BIA, BIR dan OMK tetap diberikan kebebasan untuk menggunakan metode lainnya dalam melaksanakan BKSN 2019. Materi sosialisasi yang disampaikan oleh Seksi Kitab Suci Paroki Santo Paulus adalah sama dengan materi yang disampaikan oleh K3S Keuskupan Bogor.

Santo Hieronimus berkata, “Tak Kenal Kitab Suci, Tak Kenal Kristus”. Untuk itu Seksi Kitab Suci Paroki Santo Paulus mengajak mari mendalami Kitab Suci, secara khusus di bulan Kitab Suci, bulan September ini, dengan menghadiri pertemuan-pertemuan pendalaman Kitab Suci di Lingkungan, Wilayah maupun kelompok kategorial, agar Kristus semakin kita kenal secara utuh. Selamat ber-BKSN. (Yakobus Sugeng)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − two =