Umat Katolik, Turut Memeriahkan Karnaval Mobil Hias Dan Pawai Budaya HUT Kota Depok ke-19

DEPOK – Pelaksanaan karnaval mobil hias dan pawai budaya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun Kota Depok yang ke-19, Sabtu, 28 April 2018 berlangsung sukses dan meriah. Agenda tahunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Depok melibatkan semua unsur masyarakat termasuk umat Katolik.

Sekitar tiga belas ribuan peserta karnaval secara resmi disambut oleh Walikota, Dr. KH Mohammad Idris, MA dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sekitar pukul 06.00 WIB. Didukung dengan cuaca yang bersahabat tampak antusias masyarakat di sepanjang jalan Margonda Raya menyaksiakan peserta dan parade mobil hias yang menampilkan ciri khas dari instansi yang diwakili.

Tidak ketinggalan N. Lienda Ratnanurdianny, SH. M.Hum, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok, turut serta dalam memeriahkan agenda tahunan tersebut dengan berjalan kaki bersama perwakilan partai politik, organisasi masyarakat, keyakinan dari agama-agama yang ada di Kota Depok, sembari menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia.

Sekitar 30-an orang perwakilan umat Katolik yang ada di Kota Depok membaur dengan peserta lainnya hingga tiba dihalaman Pemerintahan Kota Depok. Mereka adalah Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI), Ikatan Sarjana Katolik Indonesia (ISKA) dan Pemuda Katolik (PK).

Bertemakan Harmoni Dalam Keberagaman Bersama Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Depok, Kepala Kesbangpol dalam kesempatan yang sama mengaku rombongannya adalah yang paling lengkap karena terdiri dari semua unsur organisasi maupun masyarakat yang ada di Kota Depok. “Menurut saya, rombongan dari Kesbangpol adalah yang paling lengkap. Kita sudah mewakili semua unsur baik organisasi masyarakat maupun keagamaan yang ada di Kota Depok. Berbeda dengan yang lain. Mereka hanya mewakili dari instasi terkait”, imbuhnya

Lienda juga mengucapkan terima kasih atas partisipasi umat Katolik yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam memeriahkan HUT Kota Depok. “Bapak dan Ibu, Saudara dari FKUB dan Perwakilan Agama yang ada di Kota Depok, kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan fasilitasinya dalam pawai Karnaval Budaya Kota Depok. Semoga seluruh pemikiran, tenaga dan peluh yang tercurah hari ini menambah catatan amal baik Bapak Ibu dan Saudara/i sekalian. Dan semoga moment ini dapat memupuk rasa persatuan untuk membangun Kota Depok yang kita Cintai. Sehingga terwujud Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius”, harapnya.

(Tulisan dan foto: Darius Lekalawo-Koordinator Sie Kerawam, Paroki Santo Paulus Depok)






Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 4 =