Seekor Anjing yang Fransiskan

Perkenalkan – ini Saudara Bigotón (Bigotón artinya “Kumis”), ia awalnya adalah anjing tak bertuan yang baru saja menjadi anggota di Biara Fransiskan di Cochabamba, Bolivia. Santo Fransiskus Assisi – pendiri ordo fransiskan terkenal sebagai pelindung binatang, maka secara otomatis para biarawan di sana bersemangat mengulurkan tangan untuk mengangkat anjing tak bertuan itu dari jalanan dan mengadopsinya.

Sekarang, Saudara Bigotón menjadi anjing yang bahagia yang menikmati hari demi hari  hidupnya sebagai biarawan di sana. “Hidupnya hanya soal bermain dan berlari,” kata seorang biarawan disana – Jorge Fernandez dalam menjelaskan apa yang diperbuat sang anjing di biara tersebut. “Di sini, semua saudara sangat mengasihinya. Dia adalah makhluk ciptaan Tuhan.”

Sdr. Bigotón bahkan mendapatkan jubahnya sendiri. Mungkin karena terinspirasi dari jubah tersebut, saudara anjing terlihat secara serius mengikut tugas-tugas para biarawan di sana: “berkhotbah” kepada ikan-ikan di kolam dan menjaga jubahnya agar tetap rapi. Demikian menurut Fr. Kasper Mariusz Kaproń, yang pertama kali mengunggah foto-foto Sdr. Bigoton ke media sosial.

Sumber: https://www.artfido.com/monastery-adopts-adorable-stray-dog-who-now-lives-like-a-friar/

 

 

Berita dan Artikel Lainnya

Satu tanggapan untuk “Seekor Anjing yang Fransiskan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =