Prodiakon Santo Paulus Jalani Rapid Test, Hasilnya…?

GEREJA Katolik Santo Paulus Depok bekerja sama dengan Puskesmas Pancoran Mas mengadakan rapid test untuk imam, prodiakon, karyawan sekretariat, dan keamanan paroki dalam rangka persiapan pelaksanaan misa New Normal.

Setelah menjalani rapid test, sebanyak 13 peserta tersebut dinyatakan non-reaktif dan siap melayani umat dalam misa New Normal akhir pekan ini.

Pastor Paroki Gereja Katolik Santo Paulus Depok Pater Agustinus Anton Widarto, OFM mengatakan, imam, prodiakon, sekretariat, dan pihak keamanan menjadi garda terdepan dalam melayani umat yang akan mengikuti misa New Normal.

Rapid test ini menjadi langkah mitigasi agar pelaksanaan misa New Normal dapat berjalan sesuai protokol covid-19 yang sudah ditetapkan.

“Dengan hasil yang kondusif ini, kami berharap, semua peserta rapid test hari ini dapat melakukan physical distancing yang ketat hingga pelaksanaan misa New Normal pada akhir pekan ini,” ujar Pater Anton.

Pastor Vikaris Pater Bartolomeus Jandu, OFM yang juga menjalani rapid test hari ini menyatakan, dirinya antusias mengikuti rapid test ini agar dapat melayani umat dalam misa New Normal secara optimal.

“Sudah lama tidak misa dengan umat, jadi kangen juga sama semua,” katanya.

Prodiakon menunggu giliran lakukan rapid test

Pater Berto menambahkan, umat yang hendak mengikuti misa New Normal seyogyanya sudah paham dengan berbagai ketentuan dan persyaratan sehingga misa New Normal ini dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman.

“Kita semua menginginkan yang terbaik, dan itu datangnya dari kerja sama kita semua. Kalau kita semua taat dan disiplin dengan prosedur serta ketentuan yang sudah ditetapkan, kita berkontribusi positif terhadap masa depan gereja dan iman kita hari ini dan ke depan,” tegas Pater Berto.

Rapid test yang dilaksanakan pada Rabu (08/07/2020) tersebut dapat terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas Pancoran Mas. Pemerintah setempat memberikan layanan rapid test gratis kepada Gereja Katolik Santo Paulus Depok berkat komunikasi dan koordinasi yang intens antara gereja dan pemerintah.

Pada Jumat (10/07/2020), Camat Pancoran Mas beserta jajaran dari Kecamatan Pancoran Mas berencana akan melawat ke Gereja Katolik Santo Paulus Depok dalam rangka meninjau persiapan pelaksanaan misa New Normal pada Sabtu – Minggu, akhir pekan ini. (AY)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty + 11 =