Penerimaan Sakramen Krisma Paroki Santo Paulus Depok Berlangsung Khidmat Meski di Tengah Pandemi

Meskipun masih harus beraktivitas di tengah pandemi COVID-19, syukur kepada Tuhan, Paroki Santo Paulus Depok  dapat melangsungkan misa penerimaan Sakramen Krisma.

Masih dalam suasana misa terbuka dan terbatas, penerimaan Sakramen Krisma ini dibagi  dalam dua kali penerimaan, yaitu  tanggal 27 dan 28 November 2021.

Penerima Sakramen Penguatan di Paroki Santo Paulus tahun ini terbilang cukup banyak. Terdapat total 194 penerima sakramen yang dibagi dalam dua hari penerimaan.

Seluruh penerima Sakramen Krisma ini kemudian terbagi ke dalam tiga kategori, yaitu kelas SD, SMP, dan dewasa.

Bertempat di Gereja Katolik Paroki Santo Paulus Depok, penerimaan Sakramen Krisma ini diberikan dan dipersembahkan langsung oleh Mgr Paskalis Bruno Syukur OFM.

Mengingat para penerima Sakramen yang masih dalam rentang usia muda, Bapak Uskup melalui homilinya menekankan agar para Krismawan dan Krismawati siap sedia menjadi saksi Kristus yang proaktif dimanapun mereka diutus dan berkarya.

Ditambah lagi di era digital saat ini, Bapak Uskup menekankan pula agar media sosial dapat dimanfaatkan sebagai sarana perkenalan dan pewartaan Iman Katolik.

Penerima Sakramen Krisma di Paroki Santo Paulus Depok

Seluruh proses pemberian Sakramen Krisma kepada 194 penerima dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan seluruh umat yang terlibat tetap terlindungi.

Sebelum penerimaan berlangsung, seluruh umat yang terlibat juga telah dipastikan dalam kondisi aman dan sehat.

Meskipun masih berlangsung di tengah pandemi, penerimaan Sakramen Krisma di Gereja Santo Paulus Depok berlangsung lancar dan khidmat.

Kita senantiasa berdoa agar kondisi semakin membaik sehingga dapat dilangsungkan kembali penerimaan Sakramen Krisma di tahun-tahun mendatang. (Amara)

 

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 + fifteen =