Pelantikan Pengurus Baru DPP-DKP Paroki St. Paulus Depok di Hari Pembaptisan Tuhan

Bersamaan dengan Pesta Pembaptisan Tuhan oleh Yohanes Pembaptis di Sungai Yordan, pengurus baru DPP-DKP paroki St. Paulus Depok  periode 2020-2022 pun dilantik menerima peralihan tugas dari pengurus lama yang ‘purna bakti’. Jika Yesus dibaptis sebagai bukti kerendahan hati Tuhan mengambil bagian kemanusiaan  yang sejajar manusia kecuali dosa,  sekaligus menjadi titik awal Yesus memulai tugas perutusan-Nya di tengah  dunia, maka pelantikan pengurus baru hendaknya juga mengambil bagian dalam kerendahan hati Tuhan dalam memulai pelayanan dan bukan sebaliknya menjadikan ‘posisi’ itu untuk memposisikan diri sebagai ‘petinggi’ yang berada di tempat lebih tinggi dari umat lainnya.

Keterpilihan dan pelantikan hari ini harus dipandang sebagai tugas  perutusan ke tengah umat yang menjadi bagian dari ladang pelayanan yang harus dilayani dengan tulus iklas tanpa sungut dan gerutu. Semangat ‘hamba’ yang diwariskan Yesus hendaknya menjadi ‘semangat pelayanan’ para pengurus baru yang telah siap dan bersedia mengemban tugas pelayanan ini.

Semoga dengan Gembala baru pastor paroki baru, P. Agustinus Anton Widarto, OFM membawa suasana dan hawa baru yang  lebih fresh agar warisan ‘kemajuan umat dan paroki’ Paulus oleh para pendahulu menjadi semakin nyata dan membumi di tengah umat. Siapa para ‘serdadu Kristus’ itu? Berikut susunan pengurus yang telah menyatakan diri siap ‘bertempur’. (ber)

Susunan Pengurus DPP dan DKP Paroki St Paulus Depok bisa dilihat di sini. Silahkan klik

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − four =