Paroki Paulus akan Segera Miliki Taman Doa ‘Gua Maria’

Lebih kurang 45 peserta yang hadir dalam rapat Pleno DPP-DKP Kamis, 30 Mei 2019 di aula utama gedung pastorla Yohanes Paulus II lantai 3, pastor paroki St. Paulus Depok, P. Alforinus Gregorius Pontus, OFM meminta doa segenap umat paroki agar rencana dibangunnya Gua Maria sebagai taman doa umat paroki
segera terealisasi.

Hal tersebut disampaikan Pater Goris berkenaan dengan pekerjaan rumah yang belum selesai, selain pembangunan gedung pastoral dan ruang adorasi yang sudah mulai digunakan.

“Saya berharap semua umat berdoa agar rencana diadakannya taman doa dengan membangun gua Maria segera terealisasi beberapa bulan kedepan ini. Karena ini menjadi PR sejak saya dengan Romo Berto mulai berkarya di Paroki Paulus”, ujarnya.

Adapun beberapa permintaan umat seperti Gedung Pastoral, ruang adorasi, renovasi pastoran lama, sakristi dan gereja lama serta taman doa gua Maria. Akan tetapi menurut pater Goris belum bisa semuanya terealisasi karena berbagai alasan. Tetapi selain gedung pastoral Yohanes Paulus II dan ruang adorasi yang sudah mulai digunakan, gua Maria sebagai taman doa, kemungkinan beberapa bulan kedepan sudah bisa terealisasi. Sementara renovasi pastoran lama dan gereja serta sakristi masih terus dipikirkan dan diperjuangkan. Mengenai keberadaan gedung Yohanes Paulus II yang sudah mulai ramai bahkan padat digunakan pada setiap akhir pekan, bagi mantan misionaris Thailand ini, perlu diataur agar dapat dimanfaatkan juga pada hari-hari kerja selain Sabtu Minggu.

Senada dengan pater Goris, Aline Subiyanto, wakil ketua II DPP mengatakan bahwa dengan fasilitas yang cukup memadai dan terletak di lokasi strategis seperti ini, walau penggunaannya berbayar tapi tentu tidak terlalu sulit.

Karena hanya dengan cara demikian  dapat menutupi cost perawatan yang setiap bulannya lumayan besar. (ber)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × five =