OCEAN (Our Comradeship Evangelize and Novelty)

Pada tanggal 7-8 Juli 2018, sebanyak 43 orang muda yang tergabung dalam OMK St. Paulus Depok melakukan perjalanan ke Pulau Pramuka untuk melakukan rekreasi bersama. Rekreasi kali ini bertemakan “OCEAN”, yang merupakan singkatan dari our comradeship evangelize and novelty.

OCEAN (Our Comradeship Evangelize and Novelty) merupakan bentuk rekreasi dan konsolidasi yang ditunjukkan kepada para OMK khususnya pemeran Tablo, baik dari pemeran, divisi materi, divisi perlengkapan, divisi dokumentasi dan divisi lainya merupakan suatu bentuk apresiasi kepada mereka karena telah meluangkan waktu dan tenaganya dengan ikhlas dalam melaksanakan pelayanan tablo ini.

Diharapkan dengan adanya acara rekreasi dengan tajuk apresiasi dan konsolidasi ini dapat merekatkan dan memperkuat hubungan antar anggota OMK dan diharapkan acara ini dapat menjadi suatu bentuk investasi generasi OMK kedepanya. Dengan demikian, rekreasi yang dilakukan bukan hanya sekedar hura-hura dan bersenang-senang, tetapi sebagai sarana untuk mempererat persaudaraan di antara anggota OMK. Pada saat yang bersamaan, rekreasi ini juga menjadi penyemangat untuk tugas pelayanan di Gereja dan masyarakat.

Dengan didampingi oleh frater TOP yang baru, yakni Frater Ignatius Bahtiar, OMK memulai perjalanan dari Depok menuju Pulau Pramuka dengan menggunakan bis dan kapal motor. Perjalanan ditempuh kurang lebih enam jam. Deburan ombak dan goyangan kapal menemani para peserta mengarungi laut untuk mencapai Pulau Pramuka.

Sensasi penuh sesak orang yang duduk lesehan di dalam kapal layaknya ikan pindang menjadi pengalaman tersendiri bagi para peserta. Sesampainya di Pulau Pramuka, para peserta disuguhkan dengan pemandangan indah khas Pulau Pramuka dengan hutan mangrove dan pasir putihnya. Tak lupa para peserta juga menikmati sea food khas Pulau Pramuka.

Di Pulau Pramuka, para peserta menikmati suasana kebersamaan dengan beberapa kegiatan, seperti snorkeling, eksplor pantai, kunjungan ke penangkaran hiu, dan hutan mangrove, serta dinamika kelompok. Ibadat di pinggir pantai pun menjadi pengalaman baru bagi para peserta. Kencangnya angin pantai dan suara deburan ombak menjadi sensasi baru bagi para peserta dalam merenungkan arti sebuah penghargaan di dalam persaudaraan.

Setelah puas refreshing di Pulau Pramuka, para peserta pun pulang dengan menggunakan sarana transportasi yang sama dengan waktu keberangkatan. Sekitar jam 5 sore mereka sampai di Depok. Semoga perjalanan ini semakin menumbuhkan semangat persaudaraan dan pelayanan para orang muda dalam membaktikan hidupnya pada Gereja dan sesama.

Fr. Iqnasius Bahtiar

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − sixteen =