Natal Tidak Semata Membawa Berkat Rohani

Seperti biasanya menjelang perayaan Natal atau Paskah ditunjuk beberapa Wilayah atau kelompok kategorial untuk fokus bertanggung jawab mempersiapkan kelancaran perayaannya dengan membentuk panitia. Panitia Natal 2018 ditunjuk dari Wilayah St. Elisabeth dan St.Agatha. Kepada panitia tidak sekedar diberi tugas untuk mempersiapkan kelancaran jalannya acara perayaan, melainkan juga diberi tugas untuk mencari tambahan dana selain alokasi dana dari kas paroki. Berbagai strategi dan gerak langkah mulai dimainkan.

Selain penyebaran amplop untuk mengolek sumbangan umat per keluarga, beragam kegiatan lain dilakukan seperti ngamen, pencarian iklan untuk WP juga jualan atau dagang sembako dan kuliner. Awal Desember 2018 para ibu dan juga OMK lingkungan mulai mencoba mencari peluang melalui usaha kecil-kecilan di kantin gereja katolik St. Paulus Depok. Dengan berjualan makanan ringan sampai berbagai menu makanan tersedia untuk menarik minat konsumen demi mendukung aksi pencarian dana ini. Dari minggu ke minggu nampak semakin bervariasi jenisnya, mulai dari makanan ringan hingga makanan yang siap dijadikan hidangan makan siang.

“Mengenai hal pencarian dana, saya berpikir kalau kita hanya menyebar amplop saja, kok ada rasa ga enak ya, tapi kalau kita berjualan, kita sama-sama mendapat manfaat. Panitia mendapatkan keuntungan untuk nambah anggaran panitia, umatpun mendapatkan manfaat berupa barang atau makanan yang diperlukan dari apa yang kita tawarkan.”ujar ibu Roberth Emmy selaku ketua pelaksana kegiatan dagang dari lingkungan St. Elisabeth. Dari kegiatan seperti ini umat dapat merasakan manfaat Natal, tidak hanya dari segi rohani karena Kelahiran Yesus yang kita yakini menyertai dan melindungi kita pada setiap hari hidup kita, tapi juga membawa manfaat jasmani karena pada kesempatan seperti Paskah atau Natal ini umat dapat tambahan penghasilan dari hasil karya tangannya baik berupa kuliner maupun jasa-jasa lainnya. (rossy-ben)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 1 =