Kunjungan Kasih OMK ke Panti Wredha Getsemani Depok

BULAN Februari identik dengan bulan yang penuh dengan kasih sayang, walaupun memang setiap harinya kita perlu menebarkan kasih kepada sesama. Untuk merayakan hari kasih saying ini, Minggu (23/2/2020), Orang Muda Katolik (OMK)  St Paulus Depok tergerak untuk berbagi berkat melalui kegiatan kasih kepada Opa-Oma kami yang berada di Panti Wredha Getsemani Depok. Panti wredha ini merupakan satu satunya panti jompo yang ada di Kota Depok, tepatnya di daerah Pondok Cina. Panti wredha ini menampung Opa Oma yang memiliki riwayat penyakit di usia mereka yang sudah sangat senja.

Panti yang telah berdiri sejak 20 tahun lalu ini menampung 29 Opa-Oma yang berasal dari latar belakang yang berbeda. Alasan kami memilih Panti Wredha ini sebagai fokus kunjungan kami, karena kami sangat prihatin dengan kondisi Opa-Oma kami di sana yang telah bertahun-tahun tidak dikunjungi oleh sanak saudara mereka. Banyak dari mereka yang hidup sebatang kara dan tak punya keluarga.

Hal yang mereka butuhkan hanyalah perhatian dari kita semua yang ingin memperhatikan mereka. Mereka membutuhkan sentuhan tangan serta belaian kasih yang selama ini kurang mereka rasakan. Kamu yakin bukan suatu kebetulan mereka berkumpul di tempat ini, karena semuanya telah diatur oleh yang Maha Kuasa.

 

Berkat bantuan serta dukungan Romo Paroki, DPP, DKP, SKP, Prodiakon, teman-teman OMK Wilayah St Paulus Depok, dan seluruh umat yang telah menyumbangkan berkatnya bagi Opa-Oma kami disana, kami sangat bersyukur karena memiliki kesempatan untuk bertemu dan menghibur mereka. Kegiatan berjalan dengan lancar dan penuh suka cita.

Kami juga sangat terhibur dengan antusias dari Opa-Oma kami selama acara berlangsung. Nyanyian pujian, ibadat, serta games yang kami bawakan membuat Opa Oma kami di sana sangat bersuka cita. Melihat raut bahagia yang nampak dari Opa Oma kami, menjadikan hari itu sebagai suatu moment berkesan bagi kami untuk terus mensyukuri hidup dan selalu menjadi saluran berkat bagi sesama kami.

Terima kasih Opa Oma karena telah mengingatkan kami untuk terus menyayangi orang tua kami, dan menjadikan pribadi yang lebih bersyukur. Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh umat yang telah menjadi sumber berkat, dan sangat antusias dengan kegiatan kami. Ditunggu ya acara OMK selanjutnya, Tuhan Yesus memberkati. (Menik Wangge)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 × 4 =