JOHN PAUL CAFÉ

Minuman kopi semakin diminati oleh berbagai kalangan karena rasanya yang beragam serta kenikmatan dan sensasi yang berbeda dengan minuman lainnya. Merebaknya minuman kopi kekinian pun dianggap sebagai angin segar bagi industri kopi. Minuman ini pun semakin menjamur sehingga café kopi lainnya saling berlomba untuk menyajikan kopi terbaik bagi para konsumen.

Salah satu café kopi yang diminati oleh umat Paroki St. Paulus Depok adalah John Paul Café, yang berlokasi di Gedung Yohanes Paulus II. Para umat biasanya menikmati kopi dari café ini setelah mengikuti perayaan ekaristi, atau saat pertemuan-pertemuan tertentu.

Dengan prakarsa Frater Ignatius Bachtiar Tumanggor yang lagi bertugas di paroi St. Paulus dan didukung Pastor Paroki dan DPP, café ini menjadi tempat bagi OMK agar dapat mengisi waktu luang, memperbanyak relasi, dan menambah pengetahuan, serta pengalaman berwirausaha dengan menjadi barista (orang yang bertugas menyeduh kopi di café). Nama John Paul Café diambil dari Gedung Yohanes Paulus II.

John Paul Café menawarkan modernitas tak sebatas pada fasilitas, tetapi juga sajian kopi yang dikemas dan diolah menggunakan beragam metode. Mulai espresso hingga teknik seduh yang kini menjadi sebuah trend di kalangan millenials. Frater Ignatius masuk dalam barisan para barista yang melayani di café ini sebagai pendamping sekaligus motivator bagi OMK St. Paulus Depok.

Kisaran harganya pun cukup terjangkau, yaitu dengan mematok harga mulai dari Rp. 12.000 hingga Rp. 15.000. Café ini dibuka setiap hari Jumat & Sabtu (pukul 17.00 – 23.00 WIB) dan hari Minggu (07.00 – 22.00 WIB).

Adanya John Paul Café di Paroki Santo Paulus Depok membawa dan meberi warna tersendiri dalam dinamika umat beriman. Semoga café semakin menjadi tempat para umat, khususnya OMK untuk saling menguatkan dalam iman lewat perjumpaan-perjumpaan dan sharing. (Nathalie)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × 2 =