Ikut Live Streaming Misa Minggu Pra-Paskah V Yukkk

MENJAWAB kerinduan umat untuk tetap mendapatkan siraman rohani melalui perayaan Ekaristi, Gereja St Paulus Depok menggelar live streaming Misa Minggu Prapaskah V, Minggu (29/3/2020).

Misa secara online pukul 09.30 ini bisa diikuti melalui media sosial resmi milik Paroki St Paulus Depok yakni:  

– YouTube Paroki St Paulus Depok

– FB Paroki Santo Paulus

– IG @parokistpaulusdepok

– Link: https://bit.ly/ParokiStPaulusDepok

Dalam pesannya yang diterima redaksi, Romo Paroki Agustinus Anton Widarto OFM menjelaskan, misa secara online didasarkan pada surat edaran Keusukupan Bogor dan himbauan pemerintah terkait dengan mewabahnya virus Covid-19. Selama mengikuti misa umat diminta berpakaian pantas, menyiapkan salib dan menyalakan lilin, mengawali misa dengan doa dan pemeriksaan batin, serta berpartisipasi aktif mulai dari awal misa hingga berkat penutup.

“Umat saya minta menyiapkan diri mengikuti misa sebaik mungkin. Komuni Kudus akan digantikan oleh Komuni Batin atau Komuni Rohani. Jika dilakukan dengan sungguh hati dan sesuai dengan ajaran gereja, Komuni Rohani akan menjadikan kita bersatu dengan Kristus Tuhan kita , sebagaimana halnya dalam Komuni Kudus yang bisa kita sambut dalam misa di gereja pada kondisi normal,” tutur Romo Anton.

Umat juga diminta untuk menyiapkan bacaan dari Yeh. 37:12-14; Rm. 8:8-11; Yoh. 11:1-45 atau Yoh. 11:3-7,17,20-27,33b-45, serta menyiapkan laga dari  PS 483, PS 379, PS 423, dan PS 591.

Sementara itu Sekretaris DPP Alexander Yopi Hendra Susanto menjelaskan, meski misa dilakukan secara online, umat tetap bisa memberikan kolekte. Ada beberapa cara untuk melakukan kolekte yaitu

  • Transfer ke : Bank Central Asia No Rek 869 095 800 8 atas nama PGPM Santo Paulus Depok
  • Kotak Kolekte Keluarga (Diserahkan ke gereja saat situasi kembali normal)
  • Scan QR LinkAja “Kami berharap umat dapat berpartisipasi aktif dalam mengikuti misa secara live streaming ini,” kata Yopi. (erjebe) 

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × two =