Gedung St. Yohanes Paulus II Diresmikan

Sekalipun masih ada pro kontra soal rencana peresmian gedung Pusat Pastoral Paroki St. Paulus Depok lantaran baru sekitar 95% rampung, namun karena berbagai pertimbangan maka Sabtu, (13/10-2018) diresmikan oleh Mgr. Paskalis Bruno Syukur, OFM melalui upacara pemberkatan menyusul perayaan ekaristi pelantikan 52 Prodiakon.

Gultom selaku ketua panitia yang ditemui WP menjelang acara pemberkatan menyatakan, untuk peresmian gedung tiga lantai ini memang masih ada pihak berkeberatan. Karena menurut mereka, kata Gultom, gedung belum rampung sehingga tidak usah diberkati dulu.

Akan tetapi menurut Gultom, karena gedung sudah sering digunakan, juga kebetulan ada Pelantikan Prodiakon pada Sabtu, (13/10) dan penerimaan sakramen Krisma oleh 190 putra – putri Paulus pada Minggu, (14/10) maka kesempatan tersebut dimanfaatkan –agar bapak uskup pun tidak bolak balik ke Paulus—(red).

Hal tersebut perlu disampaikan, karena menurut Gultom biar umat memahami mengapa peresmian gedung ini terkesan terburu-buru seakan dipaksakan. Bahwa ada pro kontra dalam hal seperti ini wajar, karena tidak semua orang memiliki pola pikir dan cara pandang yang sama akibat beda latar belakang. Akan tetapi sebagian besar umat menerima dan ikut dalam seremonial peresmian dengan upacara pemberkatan itu. (ber)

Video penjemputan Mgr. Paskalis B. Syukur OFM untuk diarak masuk ke gedung pusat pastoral  St. Yohanes Paulus II yang akan diberkati.

Foto-foto Pelantikan Prodiakon.



Foto-foto Penerimaan Sakramen Krisma.

Berita dan Artikel Lainnya