Dandim 0508/Depok Kunjungi Paroki St Paulus Depok

Ancaman kekerasan terhadap pemuka agama dan penyebaran hoax menjadi isu krusial nasional, termasuk Depok. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Jumat (16/3) lalu jajaran Komando Distrik Militer (Kodim ) 0508/Depok melakukan silaturahmi ke Gereja St Paulus Kota Depok.

Komandan Kodim 0508/Depok Letkol Inf Iskandarmanto didampingi Komandan Koramil 01/Pancoran Mas, Kapten Inf Kholidi disambut hangat oleh Pastur Paroki Romo Alforinus Gregorius Pontus OFM.

“Kami tidak ingin dua isu sensitif tersebut menjadi liar, terutama di Depok, tanpa harus mengurangi tingkat kewaspadaan. Itulah sebabnya kami melakukan kunjungan ke Gereja St Paulus untuk berdiskusi. Kami ingin membangun kebersamaan, sinergitas, sekaligus mempererat hubungan kerukunan antarumat beragama,” kata Iskandarmanto.

“Apalagi ini menjelang Pilkada serentak, saya ingin memastikan kehidupan bermasyarakat terutama di Depok tetap harmonis, aman, dan nyaman,” imbuhnya.

Menurutnya, maraknya isu kekerasan terhadap pemuka agama dan hoax bernuansa SARA bukan sebuah kebetulan. Dia menduga ada kelompok-kelompok yang sengaja ingin mengganggu stabilitas nasional. Iskandarmanto berharap warga Depok lebih cerdas dalam menanggapi isu atau berita hoax tersebut.

Sementara itu Romo Gories, sapaan akrab Romo Romo Alforinus Gregorius Pontus OFM mengaku senang mendapat kunjungan tersebut. Romo Gories mendukung penuh upaya pihak Kodim menjaga suasana harmonis khususnya antarumat beragama di Kota Depok.

“Gereja akan selalu mengingatkan umat tentang pentingnya menjaga keharmonisan di Kota Depok. Kami akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam setiap kegiatan ibadah keagamaan,” kata Romo Gories. (rinto)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − 3 =