Aneka Pelayanan Satu Tujuan

Demi membangkitkan semangat pelayanan terhadap umat di paroki, para Pembina dan pengurus seksi di paroki St. Paulus Depok diberi penyegaran melalui ‘rekoleksi’ yang dilaksanakan pada hari Selasa (20/11/2018). Terdaftar 45 orang namun yang antusias hadir sekitar 32 orang.

Kegiatan yang dilakukan di telaga Cikeas, Sentul ini menghadirkan narasumber sebagai motivator dari luar paroki yakni RD John Rusae, Sekretaris Komisi Liturgi KWI yang mendapat tugas utama memimpin perayaan ekaristi dengan tema ‘Murah Hati dan Spiritualitas Pelayanan’. Intinya adalah menambah semangat pelayanan bagi para peserta yang hadir dalam perayaan misa kudus itu.

Tidak hanya pengarahan untuk membentuk semangat pelayanan yang sejati namun juga ditanamkan motivasi pelayanan oleh bapak Albertus Riyanto, STh MM. dosen dari UMN Serpong.

Aline Subiyanto Ketua 2 DPP Paroki St. Paulus Depok selaku penyelenggara menyatakan pihaknya sangat berkesan dan mengharapkan agar para pelayan umat di paroki Paulus, terutama mereka yang ikut dalam rekoleksi tersebut semakin bersemangat.  Dan menurutnya kegiatan tersebut sangat dibutuhkan untuk member motivasi dan semangat melayani bagi para pelayan terutama para ketua lingkungan, wilayah dan kordinator seksi dan kategorial di paroki. “ Kegiatan ini sangat dibutuhkan, utamanya karena mereka sebagai ujung tombak pembinaan iman umat dari masa kanak-kanak sampai lanjut usia. Dalam menjalankan seluruh program tersebut dibutuhkan kerjasama, komunikasi, kerendahan hati dan kemurahan hati para pelayan umat ini”, kata Aline.

Subiyanto juga menyampaikan pesan dan ucapan terimakasihnya untuk semua umat terutama para Katekis, pembina BIA, PSE, SKK, dan DPP baik yang hadir atau tidak ikut serta dalam rekoleksi tersebut. “Semoga acara ini dapat memberikan penyegaran dan sukacita bagi perserta. Terimakasih atas kerjasama dan kerelaan dalam pelayanan di paroki kita.” ucapnya. (rosy-editor:ber)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − one =