498 Umat Paroki Santo Paulus Depok Songsong Misa Perdana New Normal

SEBANYAK 498 umat Paroki Santo Paulus Depok di Keuskupan Sufragan Bogor telah mendaftarkan diri untuk mengikuti perayaan ekaristi perdana di masa New Normal pada akhir pekan ini. Jumlah tersebut lebih sedikit dari total kuota bangku sebanyak 720 orang yang disiapkan.

“Terhitung pukul 19.00 WIB pada Jumat kemarin, total umat yang sudah mendaftar sebanyak 498 orang. Jumlah tersebut berasal dari 16 Wilayah dari total 18 Wilayah yang ada di paroki ini,” ujar Wakil DPP I Georgius Sony Hernantyo, kemarin.

Sony mengatakan, persiapan untuk penyelenggaraan misa New Normal ini sudah dilakukan dengan maksimal. Berbagai langkah mitigasi juga telah dilakukan. Umat yang hadir diharapkan dapat menaati prosedur dan tata terbit yang berlaku agar misa New Normal dapat berjalan lancar, aman, dan semua yang mengikuti misa selalu sehat.

“Tiada henti-hentinya kami terus mengimbau dan mengingatkan agar umat yang akan hadir pada misa perdana ini benar-benar dalam kondisi sehat, telah melakukan isolasi mandiri dengan tidak mengunjungi tempat-tempat publik, seperti mall, pasar, terminal dan secara ketat mengikuti Protokol Covid-19. Sekiranya umat merasa belum yakin dan tidak fit, adalah lebih baik menunda dulu untuk mengikuti misa pada minggu berikutnya,” kata dia.

Camat Pancoranmas Utang Wardaya diterima Pater Agustinus Anton Widarto OFM didampingi Wakil DPP I Georgius Sony Hernantyo, dan Koordinator Bidang Kemasyarakatan FX Kurniadhi Widjojo.

 

Terkait dengan pelaksanaan misa New Normal ini, Jumat (10/7/2020) kemarin, Utang Wardaya, Camat Pancoranmas beserta jajarannya telah meninjau kesiapan misa New Normal yang mulai dilaksanakan hari ini.

Lawatan Camat Pancoran Mas tersebut diterima oleh Pastor Paroki Gereja Katolik Santo Paulus Depok Pater Agustinus Anton Widarto, OFM didampingi Wakil DPP I Georgius Sony Hernantyo, dan Koordinator Bidang Kemasyarakatan FX Kurniadhi Widjojo.

Dalam lawatan tersebut, ditegaskan kembali bahwa pelaksanaan misa New Normal perdana ini akan dipantau langsung oleh Satuan Gugus Tugas Kecamatan Pancoran Mas, terkait penerapan protokol Covid-19. (AY)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − 15 =