Hand Sanitazer Gratis untuk Umat yang Membutuhkan

MERESPON imbauan Romo Paroki St Paulus Depok Agustinus Anton Widarto OFM  terkait antispasi penyebaran virus Covid-19, Satgas Covid-19 St Paulus Depok membagi Hand Sanitizer secara gratis. Hand sanitizer  berisi 60 ml ini diprioritaskan bagi umat yang sangat membutuhkan.

Pembagian hand sanitizer ini diharapkan dapat membantu umat mengingat harganya yang mahal dan mulai sulit untuk mendapatkannya.

“Umat yang membutuhkan bisa menghubungi ketua lingkungan dan ketua wilayah masing-masing. Jadi pembagiannya dilakukan secara kolektif,” kata Romo Anton.

Untuk memudahkan koordinasi, ketua wilayah atau ketua lingkungan dapat mengajukan permintaan melalui  WhatsApp ke nomor 0812 1828 1271 dengan format: nama/lingkungan/wilayah. Pembagian dimulai pada hari Minggu (22/3/2020).

Welly salah seorang anggota satgas menjelaskan, saat ini hand sanitizer yang tersedia 13 liter atau sebanyak 240 botol. Berikutnya disediakan sebanyak 75-90 liter, tergantung permintaaan dari umat.

“Satu keluarga satu botol, diutamakan yang belum memiliki persedian di rumah. Jika umat memiliki botol berukuran 50-60 ml, silahkan datang ke gereja untuk mengisi ulang, satgas dengan senang hati akan melayani,” kata Welly.

 

Sementara itu, untuk kali kedua dilakukan penyemprotan disinfektan di dalam gereja, Sabtu (21/2/2020). Kali ini penyemprotan dilakukan Disaster Management Dompet Duafa. Kamis (19/3/2020) juga telah dilakukan oleh Seksi Kesehatan Paroki St Paulus Depok. (erjebe)

Berita dan Artikel Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

15 + sixteen =